loading...

Jaring-jaring tabung

Untuk pembahasan tentang jaring-jaring tabung, sebenarnya materi ini tidak banyak membutuhkan keterangan lebih detail. Mengapa? Karena tabung merupakan salah satu bangun ruang sisi lengkung.

Sehingga variasinya jenis jaing-jaringnya sangat relatif, bisa banyak kalau beragam bentuk tersebut dapat dikatakan bervariatif. Atau bahkan bisa dikatakan hanya memiliki satu jenis jaring-jaring tabung.

Untuk lebih jelasnya perhatikan pembahasan berikut ini tentang jaring-jaring tabung.

Jaring-jaring tabung

Asal-usul jaring jaring tabung

Cara mendapatkan bentuk dari jaring-jaring tabung adalah sebagaimana yang dilakukan pada bangun ruang jenis yang lain, seperti jaring-jaring tabung pada kubus, jaring-jaring tabung pada balok, jaring-jaring tabung pada prisma dan jaring-jaring tabung pada limas, yaitu dengan cara membuka sisi-sisinya.

Pada tabung pun demikian, cara mengetahui jaring-jaring tabung dapat dilakukan dengan cara membuka sisi-sisi tabung kemudian membeberkannya.

Untuk lebih jelasnya tentang jaring-jaring tabung silahkan perhatikan gambar berikut ini!

Jaring-jaring tabung
Jaring-jaring Tabung

Demikian pembahasan tentang jaring-jaring tabung, silahkan baca artikel terkait tabung lainnya seperti, pengertian tabung, jenis-jenis tabung, unsur-unsur tabung, dan contoh bentuk tabung dalam kehidupan sehari-hari serta rumus luas permukaan dan volume tabung dilengkapi dengan contoh soal dan pembahasannya.

0 Response to "Jaring-jaring tabung"

Post a Comment