loading...

Pendaftaran Penerimaan Mahasiswa Baru ITERA 2015

Mulai tahun ajaran baru ini (2015/2016) ITERA (Institut Teknologi Sumatera) telah membukan pendaftaran penerimaan mahasiswa baru melalui jalur SBMPTN (Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri).

ITERA merupakan salah satu pergurua tinggi negeri (PTN) di Privinsi Lampung yang belum lama berdiri, yang berlokasi di pinggiran kota Bandarlampung.

Karena baru dilaksanakan pertamakalinya, Dari 17 (tujuh belas) Prodi (program studi), ITERA baru bisa mengikutsertakan 7 (tujuh) program studi pada seleksi jalur tertulis ini.

Diantara 7 (tujuh) prodi  tersebut yaitu;
1. Program studi fisika,
2. Program studi teknik elektro,
3. Program studi teknik geofisika,
4. Program studi perencanaan wilayah kota,
5. Program studi teknik geomatika,
6. Program studi teknik sipil, dan
7. Program studi teknik informatika.
Pendaftaran Penerimaan Mahasiswa Baru ITERA 2015
Gambar: Kampus ITERA

Pada tahun ini, ITERA akan menerima 490 mahasiswa yang akan dibagi atau disebar pada 7 (tujuh) program studi tersebut di atas.

Dari jumlah mahasiswa yang akan diterima tersebut 80%-nya akan diterima melalui jalur SBMPTN 2015 ini, kemudian sisanya yang 20% akan direkrut melalui seleksi jalur mandiri.

Untuk informasi lebih lanjut tentang pendaftaran penerimaan mahasiswa baru ITERA 2015 melalui jalur SBMPTN silahkan mengunjungi situs resmi melalui likn: http://pendaftaran.sbmptn.or.id 

ITERA merupakan perguruan tinggi negeri di Lampung yang belum lama berdiri, yang pada awal pembukaannya para mahasiswa sempat ditempatkan di IPB (Institut Pertanian Bogor).

ITERA terletak di wilayah Bandarlampung ujung berbatasan dengan kecamatan Tanjungbintang dan Jatiagung Lampung Selatan. Yang secara geografis sebenarnya masih masuk wilayah Lampung Selatan.

Untuk informasi lebih lanjut tentang alamat lengkap ITERA, tentang program studi, tentang profil dan lain-lainnya silahkan kunjungi situs resminya, yaitu http://www.itera.ac.id/ .

0 Response to "Pendaftaran Penerimaan Mahasiswa Baru ITERA 2015"

Post a Comment