loading...

Isi Teori Evolusi menurut Darwin VS Teori Evolusi Harun Yahya

Teori evolusi mempunyai hubungan yang sangat erat dengan konsep seleksi alam sebagai bentuk proses mempertahankan kelangsungan hidup sebuah organisme.

Evolusi adalah suatu proses perubahan makhluk hidup yang terjadi secara perlahan-lahan dalam jangka waktu yang sangat lama sehingga menimbulkan spesies baru.

Teori Evolusi menurut Charles Darwin (Kebenarannya sangat diragukan-pen)

Salah satu Tokoh evolusi yang sangat terkenal adalah Charles Robert Darwin, Ia berpendapat bahwa:
1. Spesies yang hidup sekarang, berasal dari species yang hidup dimasa silam.
2. Evolusi terjadi karena seleksi alam.

Pendapat ini didukung pengamatannya terhadap macam-macam burung Finch yang hidup di kepulauan Galapagos.

Darwin menemukan kurang lebih 13 spesies burung Finch yang hubungan kekerabatannya sangat dekat, perbedaan yang paling menyolok di antara spesies-spesies itu adalah pada paruhnya, yang diadaptasi untuk jenis makanan tertentu.

Burung-burung ini mempunyai paruh yang bentuk dan ukurannya berbeda-beda, tampaknya burungburung ini ada hubungannya dengan burung di Amerika Selatan.

Menurut Darwin, bahwa nenek moyang burung Finch di kepulauan Galapagos berasal dari Amerika Selatan. Oleh karena suatu hal burung-burung Finch harus berpindah ke kepulauan Galapagos.

Di kepulauan Galapagos burung Finch tersebut berpencar dalam berbagai lingkungan yang berbeda-beda akibatnya burung-burung tersebut harus menyesuaikan diri terhadap lingkungannya masing-masing, adaptasi ini terjadi turun temurun dan akhirnya dihasilkan variasi burung Finch yang banyak.
Isi Teori Evolusi menurut Darwin VS Teori Evolusi Harun Yahya
Teori Macam-macam burung Finch

(a) Burung finch darat besar (Geospiza magnirostris) memiliki paruh besar yang diadaptasikan untuk memecah biji-bijian.

(b) Burung finch pohon yang berukuran kecil (Camarhynus parvulus) menggunakan paruhnya untuk memakan serangga.

(c) Burung Finch pelatuk (Camarhynus pallidus) menggunakan daun kaktus/ranting kecil sebagai alat untuk menyelidiki kehadiran rayap dan serangga pelubang kayu lainnya.

Teori Evolusi menurut Harun Yahya

Darwin berasumsi bahwa makhluk hidup yang ada sekarang berasal dari hal yang sama, yaitu makhluk bersel satu. Setelah mengalami berbagai variasi kecil dan bertahap, ia berevolusi menjadi makhluk yang lebih kompleks, hingga menjadi seperti makhluk yang ada saat ini.

Teori evolusi menurut  Harun Yahya  hakikatnya adalah perang terhadap kepercayaan tentang adanya Tuhan Pencipta alam semesta.

Jika Darwin berkata bahwa makhluk hidup, termasuk manusia adalah hasil evolusi yang berasal dari makhluk bersel satu, dengan sendirinya ia menafikan kepercayaan bahwa manusia sebenarnya adalah ciptaan Tuhan yang disempurnakan sendiri oleh-Nya, terbuat dari tanah yang lantas turun ke Bumi karena melakukan sebuah kesalahan. Itu secara keyakinan agama. (Q.S. At-Tin: 4)

Secara ilmiah, bukti tentang makhluk hidup bersel satu yang sedang berevolusi menjadi makhluk hidup lain yang lebih kompleks (seharusnya sampai saat ini pun makhluk itu harus terus berevolusi), tidak pernah ditemukan. Dalam buku “Runtuhnya Teori Evolusi“, Harun Yahya mengupas habissegala kelemahan teori Darwin tersebut.

0 Response to "Isi Teori Evolusi menurut Darwin VS Teori Evolusi Harun Yahya"

Post a Comment