loading...

Contoh Naskah Berita Televisi Terbaru

Berikuti ini merupakan contoh teks berita singkat, naskah berita tv, contoh text berita, contoh teks news item, pada kesempatan selanjutnya akan kami coba untuk menampilkan contoh teks berita singkat dalam bahasa Inggris.

Contoh Naskah Berita Metro TV

Pemirsa, sedikitnya obat yang dikeluarkan oleh produsen farmasi ditengarai sebagai penyebab mahalnya obat di Indonesia dibandingkan dengan di luar negeri. Yayasan Pemberdayaan Konsumen Kesehatan Indonesia (YPKKI) melakukan pertemuan dengan beberapa kalangan dunia kesehatan.

Pertemuan tersebut membahas peninjauan ulang terhadap sistem pemantauan terhadap para industri farmasi di Indonesia. Dengan kebijakan ini diharapkan harga obat generik maupun bermerek dapat terjangkau, terutama bagi keluarga miskin.

Tommy Fajar dan Yudhi Wibowo melaporkan, sebelumnya Menteri Kesehatan sudah mengeluarkan surat kepada industri farmasi. Surat tersebut berisi permintaan agar industri farmasi memberikan laporan mengenai rincian harga obat yang harus dikembalikan paling lambat tanggal 31 Januari 2005.

Untuk menurunkan harga obat, menurut Direktur Utama YPKKI, Marius Wijayarta, juga diperlukan peninjauan perundang-undangan di bidang kesehatan.
(Sumber: Metro TV, Januari 2005)

Contoh Naskah Berita Televisi Terbaru
Naskah Berita TV

Contoh Naskah Berita SCTV

Pemirsa, wabah demam berdarah mulai berjangkit di Kota Padang, Sumatra Barat. Tercatat 24 orang warga Kota Padang terkena demam berdarah. Sementara itu di Denpasar, Bali, wabah demam berdarah telah menelan korban 1 orang, dan kini 56 orang pasien dirawat di Rumah Sakit Umum Sangklah, Kuta, Denpasar.

Kasus demam berdarah yang berjangkit di Kota Padang ditemui di tiga kecamatan dari 11 kecamatan yang ada. Berdasarkan pantauan petugas, 24 pasien yang masuk rumah sakit rata-rata berasal dari Kecamatan Kuranji, Kecamatan Kuto Tangah, dan Kecamatan Bungas Buluspulutabu.

Namun, di RSU Pusat Mohamad Jamil Padang ditemui juga beberapa pasien yang berasal dari luar Provinsi Sumatra Barat, yakni dari Pekanbaru, Riau. Dari pantauan, jumlah korban yang masih dirawat di RSUP Mohamad Jamil Padang tinggal 8 orang dari 13 orang yang masuk sejak awal Januari.

Sementara di Rumah Sakit Yos Sudarso, jumlah pasien yang dirawat tinggal 3 orang dari 8 pasien yang masuk. Penyakit demam berdarah juga telah menyerang warga Kota Denpasar dan sekitarnya sejak awal bulan Januari.

Satu pasien demam berdarah telah meninggal dunia berumur 32 tahun. Dia berasal dari Jember. Ada 56 pasien telah menjalani rawat inap di Rumah Sakit Umum Sangklah, Denpasar. Kini jumlah pasien yang masih dirawat di sejumlah bangsal RSU Sangklah tinggal 25 pasien.

Umumnya, penderita masih didominasi golongan usia dewasa. Di ruang rawat intensif khusus masih dipenuhi pasien demam berdarah.
(Sumber: Berita SCTV, Januari 2005, 
dengan pengubahan)

Baca juga: Cara Membaca Berita 

1 Response to "Contoh Naskah Berita Televisi Terbaru"

  1. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete