Pengertian Acroyoga Dan Manfaatnya Bagi Kesehatan Manusia

Pengertian Acroyoga Dan Manfaatnya Bagi  Kesehatan Manusia  – Acro yoga merupakan salah satu jenis yoga yang mengandung unsur acrobatik dan tentu saja yoga dalam pelaksanaannya. Pada sudut pandang berbeda  acroyoga ini  digunakan sebagai metode penyembuhan dari bebrapa penyakit dalm seperti  jantung, stress, depresi, liver, dan harmonisasi hubungan rumah tangga. Olah raga jenis baru ini sekarang mulai tenar di Indonesia terutam pada kalangan artis. Salah satu artis Indonesia yang menggemari olahraga ini adalah pevita pierce .acroyoga ini berasal dari Negara india tetapi meskipun diciptakan di india sekolah acroyoga pertama kali didirikan di Negara kanada tahun 1980.
Oleh bebrapa kalangan olahraga ini dianggap olah raga yang bersifat ekstrim karena dalam pelaksanaannya karena harus dilakukan oleh dua orang yang mana satu menjadi penopang atau penahan beban partner yang berada di atas yang sedang melakukan pose akrobatic  seperti melayang di udara.

B. Manfaat Acroyoga 

Menurut Fajar putera seorang ahli acroyoga di Indonesia ada beberapa manfaat acroyoga bagi kesehatan manusia.
  1. Melatih kekuatan otot Salah satu gerakan Acroyoga seperti terbang di atas kaki dapat melatih kekuatan otot. Gerakan ini dapat melatih otot yang berada di antara perut dan kemaluan. Untuk beberapa orang yang tidak pernah berolahraga biasanya otot dalam tubuh menjadi tidak aktif.dengan gerakan ini dapat menormalkan kembali otot yang tidak aktif.
  2. Melatih Keberanian Karena gerakan acroyoga yang tidak seperti yoga pada biasanya maka acroyoga dapat digunakan untuk melatih keberanian melalui gerakan- gerakan acrobatiknya.
  3. Pembentukkan Tulang Gerakan acroyoga dapat menjadi salah satu solusi untuk Untuk beberapa orang yang memiliki  tulang punggung yang kurang baik. 
  4. Mengharmoniskan Hubungan Selain untuk kesehatan, gerakan acroyoga juga bermanfaat untuk  menambah keharmonisan hubungan rumah tangga terutama hubungan suami istri. Gerakan- gerakan acroyoga mampu membangun chemistry hubungan suami –istri .
  5. Melatih Kesabaran Gerakan acroyoga juga bermanfaat untuk melatih kesabaran pada diri seseorang

Demikian penjelasan tentang Pengertian Acroyoga Dan Manfaatnya Bagi  Kesehatan Manusia , Semoga dapat bermanfaat bagi anda Dan kita bisa menjaga kesesehatan kita sehingga kita bisa menjalani hidup dengan bahagia.
Baca juga :