Pengertian Dan Nama – Nama Surga Beserta Penghuninya

Pengertian Dan Nama – Nama  Surga Beserta Penghuninya - Setiap manusia yang memiliki agama pasti mengetahui kehidupan nyata setelah mati yaitu hidup dialam akhirat. Didalam alam akhirat terdapat 2 tempat yang disedaiakan untuk dihuni oleh manusia yaitu surge dan neraka. Setiap manusia juga sudah pasti mengharapkan kelak nantinya bisa hidup di alam syurga termasuk umat muslim.  Surga merupakan tempat dimana diciptakan oleh Allah bagi mereka yang diberikan hak oleh Allah SWT untuk memasuki dan tinggal diasana. Bagi manusia yang tulus dan ikhlas beribadah, beriman serta bertaqwa kepada Allah SWT maka akan dimasukkan oleh allah kedalam syurga. Surga ialah tempat di alam akhirat yang diciptakan oleh allah swt. Di dalam syurga terdapat berbagai kenikmatan dan kebahagiaan tiada sedikitpun kesedihan ataupun kesengsaraan. Di syurga nanti apa- apa yang ada di dunia di halalkan oleh Allah SWT.akan ditambahkan kenikmatannya berlipat-lipat dan yang diharamkan oleh Allah didunia maka akan dihalalkan ketika di syurga nanti.


Nama Nama Surga Dan Neraka Serta Penghuninya 

1. SURGA FIRDAUS

adalah surga yang diciptakan oleh allah swt.dari  bahan emas yang merah . syurga ini bagi mereka yang ikhala karena allah dalam menjalankan setiap ibadahnya, orang yang rajin menunaikan zakat, wanita yang tidak melakukan zina dan berbakti kepada kedua orang tuanya.

2. SURGA ‘ADN

adalah  surga yang diciptakan oleh allah swt dari bahan intan putih surge ini diciptakan oleh allah untuk  mereka yang bertakwa kepada Allah SWT  terdapat dalam surah An Nahl:30-31,berbuat atau melakukan amal shaleh terdapat dalam QS: Thaha:75-76,  QS :Fathir:32-33 sabar dalam stiap ujian dan kebahagiaan, menginfaqkan akan hartanya dan mampu membalas kejahatan dengan kebaikan terdapat dalam QS : Ar-Ra’ad:22-23.

3. SURGA NAIM 

adalah  surga yang diciptakan Oleh Allah  dari bahan Perak putih syurga ini diciptakan  untuk mereka yang benar-benar bertakwa kepada Allah SWT dan beramal shaleh terdapat dalam QS:  Surah (Al Qalam: 34)


4. SURGA MA’WA

adalah  surga yang diciptakan Oleh Allah dari jamrud hijau syurga ini diciptakan  untuk  mereka yang bertakwa kepada Allah SWT terdapat dalam QS: An Najm: 15, beramal shaleh  terdapat dalam QS: As Sajdah: 19, dan takut kepada kebesaran Allah SWT serta menahan hawa nafsu terdapat dalam QS: An Naziat : 40-41)


5. SURGA DARUSSALAM

adalah  surga yang diciptakan Oleh Allah dari yakut merah syurga ini diciptakan  untuk mereka yang kuat imannya dan Islamnya, memperhatikan ayat-ayat Allah SWT serta beramal shaleh.

6. SURGA DARUL MUQAMAH

adalah  surga yang diciptakan Oleh Allah dari i permata syurga ini diciptakan  untuk mereka yang bersyukur kepada Allah SWT. Syurga ini diciptakan untuk mereka yang bersyukur atas segala apa yang sudah diberikan oleh Allah SWT. sebagaimana yg disebutkan di dalam surat Faathir ayat 35.

7. SURGA AL-MAQAMUL AMIN

adalah  surga yang diciptakan Oleh Allah dari permata putih syurga ini diciptakan  untuk  mereka yang bertakwa. Tiadak pernah menggunjing atau mencemooh saudara dan tetangganya atau menurut bahasa yang kekinian adalah bergosip. 

8. SURGA KHULDI

adalah  surga yang diciptakan Oleh Allah dari marjan merah dan kuning syurga ini diciptakan  untuk mereka yang taat dan patuh menjalankan perintah Allah SWT serta menjauhi larangannya (orang-orang yang bertakwa).

Demikian artikel kami tentang Pengertian Dan Nama – Nama  Surga Beserta Penghuninya, Semoga kita bisa terus berusaha menjaga kulitas ibadah kita sehingga kelak nantinya kita bisa mati dalam keadaan khusnul khotimah dan dimasukkan oleh tuhan yang maha baik dan maha sempuran Allah SWT kedalam syurganya. Mohon maaf apabila terdapat kesalahan. Semoga bermanfaat dan terima kasih.

Baca juga :

0 Response to "Pengertian Dan Nama – Nama Surga Beserta Penghuninya"

Post a Comment