Pengertian Musik Menurut Para Ahli

Diposting pada

Pengertian Musik Menurut Para Ahli – Memahami seni musik berdasarkan para ahli, bahasa dan secara umum adalah informasi penting yang diketahui banyak orang, terutama mereka yang kuliah atau mempelajari seni musik di sebuah universitas. Jika Anda tahu pentingnya seni musik Anda akan dengan mudah memahami kursus lanjutan.

Banyak peluang untuk belajar dari pendapat para ahli tentang definisi seni. Kita dapat membaca buku, berdiskusi dengan teman sekelas atau menelusuri komunikasi online. Tetapi saat ini, kebanyakan orang lebih suka media internet atau alat komunikasi modern untuk menemukan dan mencari informasi yang mereka butuhkan.

Sehubungan dengan apa yang dimaksud dengan musik, ada beberapa yang perlu Anda pahami yaitu memahami musik tradisional dan modern serta seni kontemporer. Informasi apa yang Anda butuhkan? Terlepas dari jawaban Anda, kami memastikan bahwa Anda memerlukan semua informasi yang benar-benar relevan atau terkait untuk memahami seni musik.

Pengertian-Musik-Menurut-Para-Ahli

Pengertian Musik Menurut Para Ahli

Menurut Banoe

Menurut Banoe kata musik diambil dari kata muse yang merupakan salah satu dewa dalam mitologi yang berasal dari yunani kuno untuk cabang ilmu pengetahuan dan seni. Dia juga berpendapat bahwa musik adalah cabang seni yang membahas suara yang berbeda dan membaginya menjadi pola yang berbeda yang dapat dimengerti dan dipahami orang.

Menurut Sunarto

Seni musik adalah apresiasi terhadap isi hati manusia yang diekspresikan dalam bentuk suara biasa dengan melodi atau ritme dan memiliki unsur indah atau harmoni.

Menurut David Ewen

Seni musik adalah seni dan ilmu kombinasi ritmis dan serangkaian nada vokal dan instrumental yang mencakup melodi dan harmoni sebagai ekspresi dari segala sesuatu yang perlu diungkapkan terutama secara emosional.

Menurut Jamalus

Musik adalah karya seni dalam bentuk suara dalam bentuk komposisi atau lagu yang mengekspresikan pikiran dan perasaan sang pencipta melalui unsur-unsur utama musik yaitu harmoni, irama, melodi dan bentuk atau struktur lagu dan ekspresi sebagai sumber persatuan.

Menurut Adjie Esa Poetra

Pengertian seni musik adalah suara normal yang tidak hanya normatif secara moral, tetapi juga diakui secara harmonis berdasarkan perhitungan oleh fisikawan.

Menurut Shcopenhauer

Shcopenhauer seorang filsuf jerman yang juga dikenal karena pandangannya tentang berbagai seni berpendapat bahwa istilah musik adalah melodi yang puisinya mengambil bentuk alam semesta.

Menurut Sylado

Menurut sylado musik adalah waktu yang pada dasarnya dapat didengar. Musik adalah bentuk kehidupan yang juga merupakan kumpulan suara dan ilusi. Musik yang berisi serangkaian nada yang memiliki jiwa yang dapat memanipulasi atau menggerakkan hati yang mendengarkan.

Menurut Leksikograf

Pengertian seni musik adalah ilmu dan seni campuran ritmis dari beberapa vokal, nada atau instrumental yang mencakup melodi dan harmoni untuk mengekspresikan segala macam hal tetapi terutama yang bersifat emosional.

Menurut Anonim

Menurut anonim seni musik adalah pengelompokan musik ke arah klasik dan sejenisnya yang dinilai pada tingkat nilai sejarah selain nilai seni itu sendiri.

Menurut Reed dan Sidnell

Musik adalah cabang seni dalam bentuk suara yang mengandung unsur-unsur seperti irama, timbre, harmoni dan irama.

Menurut Suhastjarja

Menurut suhastjarja musik adalah ekspresi selera manusia dalam bentuk konsep bundar dalam bentuk suara dan nada yang mengandung ritme dan harmoni dan memiliki bentuk yang dikenal masyarakat dari waktu ke waktu.

Menurut Suharto

Menurut suharto musik adalah ekspresi ide melalui suara elemen dasar yang ritme, melodi dan harmoni dengan elemen pendukung dalam bentuk dan sifat suara.

Menurut KBBI (Kamus Besar Bahasa Indonesia)

Musik adalah seni atau ilmu yang mengatur nada atau suara secara kombinasi, berurutan dan hubungan temporal untuk menciptakan komposisi (suara) yang memiliki kesatuan dan kontinuitas.

Menurut Rina

Menurut rina musik adalah cabang seni, ekspresi yang terjadi melalui bunyi-bunyian atau suara.

Menurut Wikipedia

Menurut wikipedia musik adalah suara yang disusun sedemikian rupa sehingga mengandung lagu, ritme dan harmoni terutama dari suara instrumen yang dapat menghasilkan irama.

Menurut Dello Joio

Komposer amerika menyatakan bahwa musik merupakan karya yang mempromosikan apresiasi seni dan juga menyadari dimensi lain dari realitas tersembunyi.

Menurut Ade Prianto Nugroho

Menurut ade prianto nugroho musik adalah seni yang merepresentasikan keindahan yang disajikan dalam bentuk suara tanpa kita sadari bahwa suara berperan dalam membentuk kepribadian kita.

Menurut Merriam

Menurut merriam musik adalah simbol dari hal-hal yang berkaitan dengan ide dan perilaku seseorang.

Menurut Irwan Edman

Menurut irwan edman musik adalah urutan logis dari suara, tetapi bukan logika argumen. Musik adalah seperangkat vitalitas yang teratur, suatu impian di mana suara bersatu dan mengkristal.

Menurut Aristoteles

Pengertian seni musik adalah arus keluar dari kemampuan energi pertunjukan yang muncul dari perasaan gerakan dalam serangkaian not (nelodi) dengan irama.

Pengertian Umum

Musik adalah cabang seni yang menggunakan media suara sebagai sarana ekspresi bagi seniman.

Demikianlah pembahasan tentang pengertian musik menurut para ahli semoga dapat bermanfaat untuk anda.

Baca Juga Artikel Lainnya :