Contoh Surat Lamaran Pekerjaan Yang Baik dan Benar dalam Bahasa Inggris

Berikut ini merupakan contoh surat lamaran pekerjaan yang baik dan benar dalam bahasa Inggris dan diterjemahkan dalam bahasa Indonesia.

Surat lamaran berikut ini merupakan contoh surat lamaran kerja guru bahasa Inggris yang ditujukan pada salah satu lembaga pendidikan Terkenal di provinsi Lampung.
Contoh Surat Lamaran Pekerjaan Yang Baik dan Benar dalam Bahasa Inggris
Surat lamaran

Contoh Surat Lamaran Pekerjaan Yang Baik dan Benar dalam Bahasa Inggris

November 25th, 2014



To: The Principle of Az Zahra Islamic Boarding School Bandar Lampung




Dear Sir:

Herewith this letter I would like to apply for the job as an English Lecturer. I am 25 years old and unmarried. I have finished my Bachelor Degree from STKIP-PGRI Bandar Lampung and now I am continuing my Magister Program at UNILA Pascasarjana Bandar Lampung. I have some experiences being a tutor, teacher and lecturer in some private English Department. I can speak English both oral and written. I can also operate computer especially for Microsoft Office. I am very pleased and interested in applying my knowledge that I have gained in order to enhance the students’ efficiency and capability.

I hope I could meet your request. Herewith I enclose my photograph. I would be happy to send some further details you may require. I would be available for an interview at any time. Thank you very much for your consideration and I look forward to hearing from you.



Sincerely yours,




(Sri Suningsih, S.Pd)

Contoh Surat Lamaran Pekerjaan Yang Baik dan Benar dalam Bahasa Indonesia

Bandar Lampung, 25November 2014



Kepada Yth.
Manager HRD Pondok Pesantren Az Zahra Bandar Lampung


Dengan hormat, 
Dengan datangnya surat ini saya bermaksud untuk melamar di Pondok Pesantren Azzahra Bandar Lampung sebagai Guru Bahasa Inggris.


Berikut ini adalah data pribadi saya:


Nama       : Sri Suningsih, S.Pd
Tempat & tgl lahir        : Rajabasa, 13Februari 1989
Pendidikan terakhir       : S1 Pendidikan Bahasa Inggris (Saat ini sedang melanjutkan study S2 di Program Magister Pendidikan Bahasa Inggris UNILA Bandar Lampung.
Alamat       :Jl. Bumi Manti, Gg.Nangka 1 No.329 Lk.3, Rt.004, Kel. Kampung Baru Raya, Labuhan Ratu, Bandar Lampung
No. Handphone      : 089626152453/ 081927973013


Untuk informasi lebih lanjut, saya melampirkan data riwayat hidup, pas foto, foto copy KTP dan beberapa sertifikat.


Saya dapat mengoperasikan komputer dengan baik, khususnya Ms.Office. Selain itu, saya bisa berbahasa inggris baik lisan maupun tertulis dengan baik. Saya seorang pengajar yang ulet, komunikatif, analitis dan pekerja keras. Selain bertanggung jawab, saya juga memiliki kedisiplinan, kepercayaan diri dan kejujuran serta berpenampilan menarik. 


Surat lamaran ini saya ajukan dengan besar harapan dapat diterima di Pondok Pesantren Az Zahra Bandar Lampung. Atas perhatiannya, saya mengucapkan terimakasih. 


                                                                                                              Hormat saya,




                                                                                                              Sri Suningsih, S.Pd